Situs Media Referensi | AdSense

Tips Dan Manfaat Beras Hitam Bisa Melawan Kanker

Tips Dan Manfaat Beras Hitam Bisa Melawan Kanker

Beras hitam yang oleh masyarakat Indonesia kadang disebut sebagai beras wulung, beras jlitheng atau beras gadog diklaim ilmuwan sebagai makanan super untuk melawan kanker. Beras hitam ini bukanlah ketan hitam.

Beras hitam yang warna sebenarnya agak keungu-unguan selama ini memang dikenal punya banyak khasiat. Khasiat itu ternyata bisa dibuktikan oleh ilmuwan yang melakukan uji ilmiah.


(Serbuk kulit) dari beras hitam memiliki kadar antioksidan berupa antosianin (anthocyanin) yang larut dalam air.


Buah dan sayuran yang mengandung antosianin biasanya berwarna gelap seperti blueberry. Warna hitam seperti ini juga yang terkandung dalam beras hitam.


Penelitian menunjukkan antioksidan dari tanaman yang berwarna gelap bisa menghentikan molekul berbahaya, membantu melindungi arteri dan mencegah kerusakan DNA yang mengarah ke kanker.

Hanya sesendok dedak beras hitam mengandung lebih banyak antosianin lebih besar daripada yang ditemukan dalam blueberry. Beras hitam juga mengandung gula yang sedikit dan lebih banyak serat serta antioksidan vitamin E. Semoga Bermanfaat

5 komentar

Enak manfaatnya, tapi mahal ya gan :)

iya begitulah manfaat beras hitam semoga bermanfaat

wah saya tau nya beras merah aja, ternyata beras hitam juga kaya manfaat

iya begitulah manfaat dan khasiat beras merah dan mudah2an bermanfaat

Berikan Tanggapan atau Komentar... Sudah baca tulisan saya diatas sampai selesai..? Kalau begitu silahkan berikan tanggapan yang baik yaa ^_^